Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10 TERBARU Lengkap Full Gambar


Windows merupakan salah satu Sistem Operasi yang digunakan sebagian besar komputer atau juga laptop di dunia. Namun kebanyakan Windows yang terpasang oleh pengguna di Indonesia adalah versi Windows bajakan atau non original. Alasannya tentu saja harga Windows atau instalasi Windows bajakan lebih murah daripada Windows asli.
Berbeda dengan Windows 7 yang dengan mudah kamu dapat menonaktifkan update OS, di Windows 10 tidak ada opsi untuk menonaktifkan update OS. Kekhawatiran tentu muncul bagi pengguna komputer Windows bajakan yang kabarnya kalau di update nanti akan ada sebagian fitur yang dibatasi lantaran pihak Microsoft mengetahuinya, saya pun tidak dapat memastikan hal ini karena tidak pernah mengalaminya.

Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10

Cara mematikan update Windows 10 di artikel ini adalah melalui panel Service dengan menonaktifkan program Windows Update, berikut ini tutorial cara mengatasi update di Windows 10:
  • klik Start kemudian ketik ‘services‘ kemudian pilih Services
Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10
  • scroll kebawah dan cari Windows Update dan klik kanan kemudian pilih Stop
Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10
  • setelah terhenti, klik kanan lagi pada Windows Update kemudian pilih Properties
  • pada opsi Startup type pilih Disable dan klik Ok / Apply untuk menyimpan pengaturan
Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10
Saya juga pakai Windows 10 bajakan karena rasanya belum mau beli Windows asli yang kalau di toko dekat rumah saya untuk instalasi saja 1,5 juta rupiah, yah semoga saja nanti bisa berkenan hati ini untuk beli yang original. Untuk pengalaman saya juga pernah iseng – iseng update Windows 10 ke versi terbaru yang tersedia, downloadnya lumayan lama sih soalnya ukurannya juga besar.
Setelah di update ternyata ada beberapa fitur di laptop saya yang tidak bisa, terutama yang sangat penting adalah touchpad gesture. Untuk lain – lain sepertinya tidak ada masalah, ini pun sebenarnya masalah pada driver Asusnya meskipun saya sudah coba download namun tetap saja touchpad gesture di Windows 10 saya tidak bisa kembali seperti semula.
Akhirnya saya coba rollback ke versi Windows sebelumnya dan alhasil justru banyak fitur dan program Windows yang sering error not responding. Namun selang beberapa lama muncul update Windows lagi dan sayapun mencoba mengupdatenya kembali dan ternyata bug / error yang sebelumnya terjadi malah hilang dan laptop kembali normal.
Saran saya, pada menu Settings  Update & Security  Windows Update  Advanced option ceklist pada Defer upgrades sebelum memutuskan mengupdate Windows non original kamu.
Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10
Fitur tersebut menurut saya fungsinya adalah untuk mencegah komputer menginstall pembaruan fitur dari Windows yang biasanya ditandai dengan download paket yang cukup besar. Menurut saya ini baik di lakukan untuk Windows non original yang kamu gunakan.












0 Response to "Cara Menonaktifkan (Disable) Update Windows 10 TERBARU Lengkap Full Gambar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel